Sabtu, 31 Maret 2012

SEGelinti TEntang diri KU^



              "Supri yatni" is my name,  nama ini adalah pemberian dari kedua orang tua saya yang pada mulanya mereka mengharapkan saya terlahir sebagai anak laki-laki, namun tuhan berkehendak lain saya terlahir sebagai anak perempuan dari dua bersaudara. Walaupun begitu saya mensyukurinya karena saya bisa terlahir dikeluarga sederhana yang harmonis dan tentunya mereka membesarkan saya dengan kasih sayang yang menurut saya tidak ada kasih sayang yang melebihi dari kasih sayang mereka kepada saya, dan alhamdullah saya terlahir dengan agama islam. saya adalah orang jawa tentu saja semua itu dapat diterka dari sepintas nama saya. orang tua saya adalah asli orang jawa, dahulunya beliau mengikuti transmigrasi dari wonogiri kepulau sumatra  pada zaman pemerintahan pak suharto. Saya terlahir di pulau sumatera tepatnya di Kab. Dhrarmasraya Kec. Tiumang. saya bersyukur bisa terlahir di kab dharmasraya, daerah yang memiliki potensi alam yang tinggi, tanah yang subur, sehingga daerah ini cocok sebagai daerah pertanian, perkebunan , dan tambang.  setiap saya melakukan perjalanan untuk kembali kerumah pemandangan dijalan SLLU dipenuhi dengan hamparan sawit, karet , dan persawahan,  semua terlihat begitu alami.

                Saya menamatkan Pendidikan Dasar di SD N29 Sungai kalang ,saat itu SD saya sangat termpencil dan satu lokal kami hanya 12 orang ,  dalam proses belajar mengajarpun lokal kami dibagi dua dengan pembatas triplek. saya selalu mengendarai sepeda saat saya berangkat untuk menuntut ilmu. setelah lulus SD saya melanjutkan pendidikan saya ke SMP N 2 KOTO BARU DHARMASRAYA, saat itu juga saya juga msih mengendari sepeda saat saya berangkat sekolah, jarak yang saya tempuh mungkin 3 km dari rumah melalui jalan pintas dan jalan yang saya lalui saat itu belum diaspal, selain itu saya juga masih hrs menitipkan sepeda saya dan menyebrang melalui sawah untuk kesekolah. saat hujan saya sllu berangkat lebih pagi krn prjlnn akn mmkn wkt lbh lama, selanjutnya saya melanjutkan pendidikan di SMA N 1 KOTO BARU,, Beruntunglah saat itu keadaan pembangunan di daerah kami sudah mulai baik sudah bayak jalan yang di aspal bahkan jalan yang terpencilpun sudah mulai di aspal dan bayak bagunan2 baru dilhn yg ksong,  selain itu jaringan komunikasi didaerah kami semakin membaik dan st itu pula saya baru mengenal yang namaya internet dan saya mulai tertarik dengan komputer.
 
        

         

3 komentar: